Review Asus Zenfine Maxk Pro M1 Pendobrak Smartphone Gaming



Hey how are you gamers people, Asus langsung menggebrak pasar smartphone gaming tanpa basa-basi. Beberapa waktu yang lalu Asus sukses merilis Smartphone gaming kelas "Sultan" yaitu ROG phone dengan harga premium untuk kaum atas. Walaupun Asus merilis smartphone premium, bukan berarti Asus tutup mata bagi gamer yang boleh dibilang "menengah kebawah" seperti kita, tak berlangsung lama Asus pun merilis smartphone gaming dengan harga terjangkau di kantung kita tapi tetap memiliki performa kelas dewa yaitu Asus Zenfone Max Pro M1.

Di artikel ini saya akan me review smartphone ini hadir dengan harga 2 jutaa,. seperti judulnya saya tidak akan membahas dari sisi mobilitas dan kegunaan sehari-hari. Tapi, disini saya akan membahas performa yang "katanya" high end untuk urusan bermain game.

Bermain game memang sudah menjadi gaya hidup di kalangan anak remaja, dimana setiap remaja berlomba-lomba mendapatkan devices gaming paling kuat. Tapi, banyak brand-brand yang tidak jelas dan tidak berpengalaman di bidangnya menggunakan embel-embel "gaming" di setiap produknya hanya gimik belaka, menjadikan gamer seperti kita menjadi sapi perah untuk mereka. Namun, apakah smartphone gaming ini cuma "gimik" belaka?


Untuk seukuran smartphone gaming minimal spesifikasi yang diperlukan menurut saya memiliki ram diatas 2 GB, ruang penyimpanan internal yang tentunya besar dan memiliki prosesor canggih. Tapi, apakah Asus Zenfone Max Pro M1 ini sudah memenuhi kriteria diatas? Mari kita mengupas isi jeroan dari smartphone gaming ini.

Asus Zenfone Max Pro M1 ini memiliki layar 5,99 inch telah disangga dengan resolusi Full HD, dengan layar sebesar itu Kamu bisa laluasa untuk memanufer game kompetitif. Memory dalam Smartphone ini juga memiliki dua versi berbeda mulai dari 3GB RAM/32GB ROM sampai 6GB RAM/64 GB ROM, kedua versi ini tentunya memiliki varian harga yang berbeda. Dengan peyimpanan sebegitu besarnya Kamu bisa leluasa mengcover game berat tanpa masalah berarti. Smartphone ini juga memilki daya cukup besar hingga 5000 MAh, dan satu lagi hal paling penting untuk smartphone gaming yaitu CPU dan Chipsetnya , Asus Zenfone Max Pro M1 ini dipersenjatai dengan Chipset Snapdragon 636 CPU Octa-core Kyro 260.

Bisa dilihat Benchmarknya dibawah.





Dari sekian banyaknya fitur yang dihadirkan, menurut saya 3 diantaranya sangat menarik untuk kita tela'ah.

1. Pure Android


Kelebihan lain dari Asus Zenfone Max Pro M1 adalah hadir dengan sistem operasi bawaan Android alias Pure Android. Asus Zenfone Max Pro M1 sendiri sudah langsung hadir dengan sistem operasi Android 8.1.

Umumnya, HP Asus hadir dengan UI sendiri yang dinamakan ZenUI. Karena itu, Asus Zenfone Max Pro M1 ini terasa spesial karena membawa Android bawan yang tentunya tak banyak aplikasi bloatware. Selain itu, biasanya Asus cukup baik untuk update OS, karena itu HP ini kabarnya bakal dapat update Android dua generasi berikutnya.

2. Fingerprint dan Face Unlock


ASUS Zenfone Max Pro M1 sudah punya fitur keamanan modern. Fitur tesebut adalah fingerprint sensor atau sensor sidik jari yang posisinya ada di bagian belakang. Posisinya cukup pas tapi sayang ukurannya terlalu kecil sehingga buat yang punya jari besar akan terasa kekecilan dengan ukuran lingkaran sensor sidik jarinya.

Fitur keamanan adalah Face Unlock atau pemindaian wajah yang ternyata cukup responsif dan baik . Seperti sudah jadi keharusan memang kehadiran sensor sidik jari dan sensor pemindai wajah di HP zaman sekarang, termasuk untuk kategori kelas menengah dan Asus memberikannya yang tentunya memberi nilai plus tersendiri.

3 Triple Slot


HP zaman sekarang umumnya menawarkan slot hybrid alias dua opsi penggunaan dual SIM atau satu SIM dengan microSD. Nah, ASUS Zenfone Max Pro M1 ini tidak hadir dengan slot hybrid melainkan triple slot alias
dedicated slot.

Asus tampaknya paham bahwa banyak pengguna hape di Indonesia yang punya lebih dari satu kartu operator. Opsi triple slot tentunya perlu diapresiasi karena pengguna bisa leluasa pasang dua nomor dan menambahkan memori eksternal.


Kesimpulannya, dengan Spesifikasi se"MONSTER" itu mengindikasikan bahwa smartphone ini bukan gimik belaka, siapapun pasti ingin segera memilikinya termasuk saya Pribadi, saya bisa bermain PUBG mobile dengan high setting dengan lancar jaya. Asus Zenfone Max Pro M1 ini merupakan pilihan tepat bagi kamu mencari smartphone gaming dengan harga terjangkau, memiliki spesifikasi tinggi dan banyak fitur yang disajikan Kamu gak bakal nyesel buang duit untuk smartphone gaming ini.
0 Komentar untuk "Review Asus Zenfine Maxk Pro M1 Pendobrak Smartphone Gaming"

Back To Top