Penjualan Playstation 4 Tembus 73,6 Juta Unit


Pemenang di persaingan konsol generasi saat ini, tidak ada kalimat yang lebih tepat untuk menjelaskan posisi Playstation 4 selama beberapa tahun terakhir ini. Walaupun performa untuk iterasi konsol mereka yang terbaru – Playstation 4 Pro sudah ditundukkan oleh kompetitor utama – Xbox One X, namun gempuran game-game eksklusif yang sudah ataupun akan tiba sepertinya jadi strategi penjualan yang efektif. Tidak percaya? Sony datang dengan data penjualan yang terhitung fantastis untuk konsol gaming saat ini. Mereka berhasil tampil memesona di masa libur akhir tahun kemarin.

Lewat post resmi mereka, Sony akhirnya berbagi data penjualan Playstation 4 sejauh ini. Mereka mengaku berhasil menjual sekitar 5,9 juta unit Pllaystation 4 selama masa libur akhir tahun kemarin. Dengannya, Sony kini berhasil menjual sekitar 73,6 juta unit secara global, dari sejak hari pertama ia dirilis. Tidak hanya itu saja, mereka juga mengaku bahwa ada sekitar 55,9 juta kopi unit game terjual di Playstation 4 selama masa liburan yang sama, baik secara fisik ataupun digital. Ini membuat Playstation 4 menjadi rumah untuk sekitar 645 juta kopi game – fisik ataupun digital, dari rilis hingga tanggal 31 Desember 2017 kemarin.

Dengan tambahan penjualan sekitar 5,9 juta unit di masa libur akhir tahun kemarin, Sony berhasil mencatatkan penjualan PS4 hingga 73,6 juta unit hingga saat ini.
Playstation 4 saat ini tersedia secara resmi di sekitar 127 negara, termasuk Indonesia. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang bergabung dengan keluarga Playstation 4 tahun lalu?

Tag : PS4
0 Komentar untuk "Penjualan Playstation 4 Tembus 73,6 Juta Unit"

Back To Top