Kenapa Harus Asus ROG? Apakah Worth It Untuk Di Beli?



Kenapa harus pake Asus ROG sih? Emang Asus ROG sebagus apa sih? mungkin itu adalah pertanyaan di benak Kamu yang masih bingung memilih laptop High-End yang mampu fight di segala kondisi dan gak khawatir soal masalah performance, karena performance yang maksimal akan membuat kesan tersendiri saat bermain game kesayangan kamu.

Mungkin, dalam masalah harga Asus ROG ini tidak bersahabat denga orang-orang penderita kanker (kantong kering) atau yang lebih tepatnya orang-orang yang memiliki budget rendah, dikarenakan harga satu Asus ROG saja dibandrol puluhan juta rupiah. Tapi bang worth it gak sih laptop dengan harga puluhan juta rupiah? Nah! Gamers Area akan mengupas sedikit-demi sedikit worth it gak sih membeli Asus ROG.

Ok temen-temen mari kita bahas dari hal yang sederhana dulu yaitu desain/casing dari Asus ROG bisa dilihat pada gambar di bawah ini.



Gimana? Keren kan! desain itu ibarat make up cewek untuk memper-indah dirinya agar cowok-cowok tertarik pada cewek tersebut, disini cewek itu ibaratkan laptop Asus ROG dan cowok ibaratkan para gamers. Sama hal-nya dengan make up Asus juga memper indah laptop-laptopnya dengan desain yang sangar dan manly banget.

Tak hanya cuma modal desain sangar casing laptop Asus ROG terbuat dari bahan plastik pillihan dan berkualitas agar tidak mudah pecah atau retak ketika terjadi benturan, casing ini bagaikan baju zirah yang siap untuk melindungi organ/hardware terpenting yang ada di dalam Asus ROG. Jadi gak usah khawatir kalo emak kalian ngancem banting laptop ini karena kalian sering main game ampe lupa dunia. Tentunya desain super keren dan high-premium akan meningkatkan kepercayaan diri kita ketika handak keluar atau pergi ke kampus, karena terkesan elegan dan sangar.

Setelah bahas Desain elegan Asus ROG kini kita beralih ke bagian terpenting sebuah laptop yaitu hardwarenya, percuma dong punya desain gahar tapi dalamnya cupu. Maka dari itu, kita harus memperhatikan detil spek yang kita butuhkan ketika membeli sebuah laptop gaming.

Salah satu yang harus di perhatikan adalah prosesor, prosesor merupakan komponen terpenting dalam sebuah laptop karena semakin kenceng prosesor memuat berbagai program, itu sebabnya prosesor sering disebut juga otak dari komputer/laptop. Pada Asus ROG rata-rata dalam series laptopnya sudah tertanam intel core i7, kebayang dong gimana kencengnya!.



tahukah kamu core i7 jauh lebih unggul dari soudara kandungnya yaitu core i5, banyak fitur-fitur yamg hanya di temukan pada core i7 salah satu contohnya yaitu fitur Hyper-Threading. fitur ini berfungsi membuka dua thread sekaligus hal ini memudahkan ketika peroses render pada video. Selain itu, core i7  memiliki clock speed super kenceng hal ini untuk meningkatkan performance ketika bermain game, karena semakin kenceng prosesor fps yang dihasilkan semakin besar.

Prosesor emang penting tapi ada yang gak kalah penting yaitu vga/gpu, vga berfungsi untuk menyuguhkan gambar/video agar memiliki kuatlitas tinggi. Dalam laptop Asus ROG sudah terpasang GTX 1000 series mulai dari GTX 1050 Ti, GTX 1060, GTX 1070, hingga yang tertinggi yaitu GTX 1080.



Untuk setingkat GTX 1050 Ti saja mampu lancar jaya memainkan game berat seperti GTA 5, apalagi  GTX 1080 kemungkinan game GTA 5 mampu menjalankan dengan ultra setting dan resolusi mampu mencapai 4K. seperti contoh Asus ROG GX800 dibandrol dengan harga 95 juta rupiah, Kok mahal banget sih bang? wajar saja karena laptop ini sudah terpasang dua buah VGA GTX 1080 SLI, tahukah kamu satu buah GTX 1080 dihargai sekitar lebih dari 10 jutaan jadi wajar saja dihargai dengan fantastis, dan itu menurut saya personal sangat worth it banget.

Beralih pada penyimpanan RAM dan ROM, apa perbedaannya? RAM berfungsi untuk menyimpan data sementara seperti ketika saat kita membuka aplikasi dan secara otomatis akan disimpan di dalam RAM, sebaliknya ROM berfungsi untuk menyimpan data permanen seperti hardisk atau SSD. RAM maupun ROM mempunyai peran vital pada laptop maupun pc, saya sarankan ketika membeli laptop gaming pilih dengan RAM berkapasitas minimal 8 GB karena kapasitas itu sudah bisa memainkan game terbaru dengan lancar. Rata-rata dalam series asus ROG sudah terpasang muali dari 16 GB hingga 64 GB, denga RAM sebegitu besar bisa membabat abis game-game baru sepuluh tahun kedepan.



Tentunya ROM harus di perhatikan, sebab bila hardisk kita berkapasitas kecil maka kita hanya mampu menyimpan beberapa game saja pada laptop kita, saran saya kalian memilih minimal 1 TB. seperti contoh pada laptop Asus ROG GX800 memiliki  1,5 TB HDD, dan 1,5 SSD  Emang apa bedanya HDD dan SSD. Dibicarakan soal performance SSD tentunya jauh lebih cepat dari HDD, SSD lebih cepat saat mencari file yang diperlukan seperti ketika memainkan game berat SSD hanya butuh beberapa detik saja untuk membuka game tersebut, beda halnya dengan HDD yang cukup lebih lama.

Pada bagian port, masing-masing Asus ROG sudah terpasang port USB. Mulai dari USB 2.0, USB 3.0, hingga USB 3.1. dan tidak lupa pula port-port lainnya seperti HDMI  RJ45 dan lain-lain. Dari segi ini sepertinya sudah sangat lengkap.



Untuk maslah program, tentunya Asus ROG gak akan ketinggalan update. pada setiap laptop Asus ROG sudah terinstal sistem oprasi Windows 10 64 Bit, kelebihan Windows 10 adalah sudah support semua game yang ada di pc dari game jadul sampai teranyar sekalipun.

Gimana? Menurut kalian Worth it gak? Dari sekian banyak fitu-fitur yang saya bahas di atas mana menurut kalian yang paling menarik? Menurut pendapat saya Asus ROG sangat-sangat Worth it untuk di beli, walaupun harganya premium tapi akan terbayar dengan performanya dengan amat maksimal. Tapi keputusan ada ditangan kalian apakah mau segera membelinya ataupun tidak.

#WEAREROG
#ASUSROGID
#ROG

Untuk melihat daftar harga Asus Rog klik disini!

Tag : PC
0 Komentar untuk "Kenapa Harus Asus ROG? Apakah Worth It Untuk Di Beli?"

Back To Top