Sony: Nintendo Switch Tak Pengaruhi Penjualan PS4


Jika kita berbicara soal persaingan platfform generasi terkini, Sony memang tengah berada di atas angin. Jajaran game eksklusif yang solid memang sepertinya jadi strategi efektif untuk mendorong penjualan Playstation 4 ke pasaran, yang saat ini sempat dikabarkan sudah mmenyentuh angka 60 juta unit di seluruh dunia.

Tidak hanya itu saja, Sony juga menjadi yang pertama merambah kepasar virtual reality dengan Playstation VR yang juga menawarkan game-game dan konten menarik. Peripheral bukan sekedar gimmick yang kini juga menguasai pasar VR di seluruh dunia. Posisi yang alih-alih membahagiakan, justru membuat salah satu boss besar Sony Andrew House khawatir.

Berbicara dengan Reuters, House menyebut bahwa dirinya justru khawatir dengan fakta bahwa PSVR kini menjadi pimipinan pasar untuk virtual reality. Untuk sebuah pasar yang masih terhitung sangat baru, ia justru berharap ada platform bersaing untuk mendorong lebih banyak konsumen dan membuat pasar lebih aktif.

Sony sendiri sudah menjual lebih dari 1 juta unit Playstation VR hingga saat ini. House juga mengomentari soal konsol hybrid terbaru Nintendo Switch. Walaupun tak memberikan detail data lebih jelas, ia menyebut bahwa sejauh ini tidak terlihat pengaruh signifikan dengan kehadiran Nintendo Switch terhadap penjualan PS4.

Sony sendiri masih mempersiapkan beberapa game ekslusif menarik untuk dirilis di tahun 2018 mendatang, dari Days Gone, God of War, Spiderman, hingga Detroit: Become Human untuk PS4. Beberapa event besar seperti E3 dan TGS juga memperlihatkan komitmen kuat untuk terus nelahirkan konten baru untuk Playstation VR.
0 Komentar untuk "Sony: Nintendo Switch Tak Pengaruhi Penjualan PS4"

Back To Top